FILM  

Dimas Danang dan Niken Anjani Perkuat Line Up Pengisi Suara Riki Rhino

Jakarta, Nusantarapos – Aktor Dimas Danang dan aktris Niken Anjani perkuat line up pengisi suara film animasi Riki Rhino. Kehadiran Dimas dan Niken sebagai pengisi suara film besutan rumah produksi Batavia Pictures membuat film animasi lokal ini kian dipadati oleh nama-nama besar di industri perfilman Tanah Air.

Dimas Danang mengisi suara Master, bekantan asal Kalimantan dan Niken Anjani mengisi suara pemburu wanita bernama Nina. Sebelumnya, para public figure kenamaan Tanah Air yang turut menjadi bagian dari Film Riki Rhino antara lain Hamish Daud Sebagai Riki, Ge Pemungkas Sebagai Beni, Zack Lee Sebagai Mr. Jack, Aurel Hermansyah Sebagai Bebeb, Ridwan Kamil Sebagai Grada, Komika Cemen Sebagai Jathul, Komika Mo Sidik Sebagai Bogeng, Mikhaela Lee Sebagai Rara, dan Arsyi Hermansyah Sebagai Tukik.

Produser Film Riki Rhino, Lucki Lukman Hakim, menuturkan bahwa bergabungnya Dimas Danang dan Niken Anjani merupakan bagian dari upaya pihaknya untuk menjalin kolaborasi dengan lebih banyak seniman Tanah Air.

“Keduanya dipilih karena memiliki karakter suara yang kuat dan kami yakin sanggup menghidupkan sosok Master dan Nina dengan memikat. Tidak hanya itu, industri perfilman Indonesia kian diramaikan oleh talenta-talenta yang berbakat. Kami di Batavia Pictures menghadirkan Film Riki Rhino untuk keluarga Indonesia sebagai pilihan hiburan. Untuk bisa membuat film ini kian dinikmati oleh lebih banyak pihak, kami terus membuka pintu kolaborasi dengan berbagai pihak. Harapannya, karya kami bisa diterima dengan baik oleh para keluarga di Indonesia.” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi Nusantarapos, Rabu (12/2/2020)

Sementara Dimas Danang mengakui bahwa proses dubbing yang ia lalui berjalan cukup mudah dan Film Riki Rhino sangat menarik perhatiannya. “Sebelum memulai proses dubbing sempat menonton filmnya sebentar, sambil belajar gaya bicara yang tepat sesuai karakter saya. Film Riki Rhino overall seru banget, walaupun ini pengalaman pertama menjadi pengisi suara film animasi tapi saya langsung jatuh cinta sama karakter yang dipercayakan kepada saya. Pengennya sih film lucu begini bisa ditonton
bareng sama semua keluarga, ya.” ungkapnya.

Senada dengan Dimas Danang, Niken Anjani juga menuturkan optimismenya terhadap Film Riki Rhino. “Film ini kocak banget, seru karena karya anak bangsa juga makin keren-keren ya dan bisa dinikmati seluruh keluarga. Meskipun baru sekali terlibat di film animasi, tapi saya mencoba menirukan gaya karakter yang saya perankan. Menurut saya, Riki Rhino relate banget dengan kondisi kita saat ini. Tidak hanya edukatif, tapi juga menghibur.” kata Niken.

Film besutan Sutradara Erwin Budiono ini akan tayang di Bioskop seluruh Indonesia, mulai 27 Februari 2020. (*)