DAERAH  

Bupati Hadiri Paripurna DPRD, Peringati HUT Lampura Ke-74

Lampung Utara, Nusantara Pos – Plt. Bupati Lampung Utara (Lampura) Budi Utomo bersama jajarannya menghadiri Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampura Ke-74, di ruang Sidang gedung DPRD setempat, Senin (15/6/2020).

Pantauan Nusantara Pos, kegiatan Paripurna tersebut dipimpin langsung Ketua DPRD Lampura, Romli didampingi Wakil Ketua I, Madri Daud, Wakil ketua II, Dedi Sumirat dan Staf ahli bidang hukum dan politik pemerintahan, Syaiful Darmawan mewakili Gubernur Lampung, Komandan Kodim 0412/LU, Letkol inf. Krisna Pribudi, Kapolres, Kajari serta seluruh forkopimda, Camat, Lurah dan Kepala Desa.

Ketua DPRD Lampura dalam sambutannya, menuturkan sepintas biografi Bumi Ragem, Tunas Lampung, dimana sejarah terbentuknya Kabupaten Lampung utara, sampai dengan pemimpin yang pernah memimpin sampai saat ini, sudah 16 Bupati yang menerima tugas dan amanah dari rakyat Lampura.

“Dalam usia yang sudah mencapai 74 tahun ini, banyak pembangunan yang telah dilakukan, namun masih banyak juga yang harus dibenahi di masa yang akan datang. Untuk itu kami selaku legislatif siap bersinergi membantu eksekutif bersama-sama membangun kabupaten yang kita cintai ini,” tutur Romli.

Sementara itu, Plt. Bupati Lampura dalam laporannya menjelaskan terkait perkembangan pandemi Covid-19 di Lampura. ‚ÄúDalam membangun sebuah daerah tidaklah mudah, berbagai kemajuan pembangunan di daerah tentu ada ujiannya, seperti adanya pandemi Covid-19 yang sedang menimpa khususnya di kabupaten kita,” Kata Budi.

Menurut Budi, karantina dilakukan merupakan salah satu langkah untuk memutus penyebaran, khususnya terhadap keluarga terdekat dan untuk itu keluarga pasien akan diberikan bantuan sembako.

Plt. Bupati juga berharap agar seluruh masyarakat dapat menjalankan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran virus Corona. “Silahkan melakukan aktivitas seperti biasa namun tetap harus menjalankan protokol kesehatan, menjaga jarak dalam berinteraksi dan gunakan masker,” imbuhnya. (RH)