Menikmati kuliner Korea bersama I LIKE K-FOOD

Jakarta, Nusantarapos – Masyarakat Indonesia kini dapat menikmati dan mencoba berkreasi hidangan Korea Selatan yang sering ditampilkan di K-Drama dengan menggunakan bahan-bahan asli Korea.

Melalui program I LIKE K-FOOD, Korea Food Industry Association (KFIA) yang didukung oleh Kementerian Pertanian, Pangan dan Pedesaan Korea Selatan dan Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation (aT), memperkenalkan beragam produk Korea terkemuka mulai dari makanan hingga minuman. Bekerja sama dengan LOTTE, KFIA membuat zona I LIKE K-FOOD di beberapa LOTTE Mart dan LOTTE Grosir dengan menghadirkan rak khusus produk I LIKE K-FOOD.

Berlangsung hingga 30 November 2020, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah mendapatkan produk-produk asli Korea seperti Ramyeon (mie instan asli Korea), saus pasta: Gochujang (pasta cabe asli Korea), bumbu-bumbu masakan: Ganjang (kecap asin asli Korea), Dangmyeon (bihun asli Korea) bahan untuk membuat Japchae, Tteokbokki instant, beragam varian camilan dan minuman asli Korea. Rak khusus I LIKE K-FOOD dapat dijumpai di LOTTE Grosir Alam Sutera dan Pasar Rebo, LOTTE Mart Gandaria City, Green Pramuka, Kelapa Gading dan Kuningan City.

Ryoung-Jy Kim, The Industry Promotion Department, Korea Food Industry Association, mengatakan, “Tingginya minat masyarakat terhadap kuliner Korea mendorong kami untuk menggelar program I LIKE K-FOOD. Melalui program ini, masyarakat Indonesia akan lebih mudah mendapatkan dan menikmati produk-produk Korea. Bagi masyarakat yang memilih untuk tinggal di rumah selama masa pandemi ini, kami memberikan kemudahan dengan pembelian produk secara online sehingga mereka tetap dapat menikmati produk Korea tanpa harus keluar rumah.” ujarnya dalam rilis yang diterima nusantarapos, Kamis (14/8/2020).

Sebagai bagian dari program I LIKE K-FOOD, rangkaian K-food cooking demo ditayangkan di kanal Youtube KFIA mulai dari 24 Juli hingga November 2020. Dengan menggandeng salah satu chef Korea yang populer di Indonesia yaitu Chef Jun, masyarakat dapat lebih memahami bagaimana cara mengolah produk-produk Korea. Setiap bulannya akan ditayangkan satu episode cooking demo oleh Chef Jun yang memberikan inspirasi beragam olahan resep mudah masakan Korea.

Chef Jun akan membagikan resep makanan Korea yang mudah dibuat di rumah serta memberikan tips menarik seputar memasak produk Korea. Pada episode pertama yang tayang pada tanggal 24 Juli 2020 lalu, Chef Jun mendemonstrasikan pembuatan Kimchi Fried Rice atau yang dikenal dengan sebutan Kimchi Bokkeumbap. Makanan ini merupakan perpaduan nasi yang digoreng dengan kimchi.

Di episode selanjutnya, Chef Jun juga akan membagikan resep olahan ayam pedas yang tengah hits di Korea yaitu Yangnyeom Chicken. Selama penayangan video cooking demo di Youtube KFIA, akan ada kuis berhadiah bagi penonton setia I LIKE K-FOOD 2020. Untuk terus mengikuti keseruan program I LIKE K-FOOD, masyarakat dapat subscribe Youtube KFIA Indonesia dan mengikuti media sosial Instagram @kfiaindonesia dan Facebook KFIA Indonesia. (Rilis)