Mahasiswa Generasi Hebat UIN Bandung

  • Bagikan

Bandung, Nusantarapos – Mahasiswa disiapkan menjadi generasi hebat untuk mengisi Indonesia emas Tahun 2045. Mahasiswa menurut kebijakan Indonesia sendiri merupakan pusat pembelajaran.

Mahmud, Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung menyatakan terkait hal itu. “Kampus memiliki tugas pengembangan SDM menurut amanat Undang-undang. Penguatan SDM mahasiswa diarahkan untuk meraih pengakuan di tingkat nasional, regional, dan internasional,” ujarnya, Ahad (13/12/2020).

Fathonih, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, menguatkan hal di atas. “Mahasiswa ditempa dalam tiga hal, yaitu tata nilai, pengetahuan, dan keterampilan, baik ketermpilan umum maupun keterampilan khusus,” papar Wakil Rektor III.

Rektor dan Wakil Rektor (WR) III memberikan penghargaan kepada para mahasiswa generasi hebat UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kali ini penghargaan diberikan kepada mahasiswa dengan prestasi 30 piala juara lomba pidato Bahasa Arab tingkat nasional dan internasional.

Bernama Muchammad Fariz Maulana Akbar, Mahasiswa Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Fakultas Ushuluddin (FU). Mahasiswa tingkat akhir ini gigih mengikuti lomba pidato Bahasa Arab di berbagai tingkatan. Baru-baru ini ia tampil pada Arabic Speech Compettion On International Speech and Debate Competition 2020 “Youth Solidarity For Palestine” yang diselenggarakan oleh OIC Youth Indonesia, UKM Bahasa-FLAT, dan Asia Region Representative Islamic Cooperation Youth Forum (ICYF), tanggal 31 Oktober – 08 November 2020.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Pak Rektor dan Pak WR III dengan penghargaan ini. Saya bangga menjadi mahasiswa dan mohon senantiasa bimbingannya untuk lebih baik di masa depan,” ucap Fariz.

Wahyudin Darmalaksana, Dekan FU, juga turut mengucapkan terimakasih, khususnya kepada Fariz. “Terimakasih kepada Pak Rektor dan Pak WR III telah memberi penghargaan untuk para mahasiswa generasi hebat. Khusus kami ucapkan terimakasih untuk Fariz serta jajaran Jurusan IAT, selamat dan sukses untuk semua,” ungkap Dekan.

“Saya berjanji untuk terus mengembangkan SDM mahasiswa. Ada banyak prestasi mahasiswa generasi hebat dengan pengakuan level nasional dan internasional di berbagai bidang,” lanjutnya didampingi Muhlas, Wakil Dekan III FU.

Ecep Ismail selaku Ketua Jurusan (Kajur) IAT FU berterimakasih untuk semua pihak. “Fariz mahasiswa gigih dan proaktif berlatih ke beberapa dosen. Kami siap menguatkan tata nilai, pengetahuan, dan skill di lingkungan mahasiswa,” ujar Kajur IAT didampingi Siti Khadijah, Sekretaris Jurusan IAT FU.

Penghargaan diberikan Rektor bersama WR III di Al-Jamiah, Gedung Rektorat, Kampus I UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Jalan AH. Nasution 105 Bandung, Indonesia, Jumat, 11 Desember 2020.

  • Bagikan