Syakir Daulay : “Main di Para Pencari Tuhan adalah Mimpi yang Terwujud”

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Bermain di Para Pencari Tuhan (PPT) SCTV rupanya menjadi doa yang terwujud dari aktor muda Syakir Daulay. Sejak tahun lalu, ia mulai bergabung di sinetron garapan Deddy Mizwar itu dan berperan sebagai Ustadz David.

“Jadi sebenarnya main di PPT ini sebuah mimpi yang terwujud. Jadi dulu sudah nonton PPT, terus pas nonton jilid 12 ngucap pas waktu sahur. Ngucapnya agak serius dikit, Ya Allah di sahur nih waktu yang berkah. Semoga tahun depan saya main di PPT, ” kata Syakir saat diwawancarai awak media melalui virtual, Rabu (21/4/2021).

“Nah, ternyata beneran puasa tahun lalu di kontak sama PPT. Wah ini kan doa bulan puasa tahun kemarin, ” lanjutnya.

Saat pertama bergabung, Syakir mengaku grogi beradu akting dengan pemain senior di PPT. Terlebih dia banyak satu scene dengan Deddy Mizwar yang akrab disapa Pak Haji.

“Rasanya sih pasti wah beda banget. Kita kalau syuting sama artis senior belum tentu (akrab). Apalagi kalau sama senior kayak Pak Haji akan jarak banget. Tapi ternyata nggak, Pak Haji dekat sama lawan mainnya di PPT, ” celetuk Syakir.

Di sisi lain, bermain di PPT ternyata memberikan dampak positif bagi dirinya. Adik dari pesinetron Zikry Daulay ini bisa memperoleh ilmu akting sekaligus belajar memahami Islam dari setiap skenario yang dipelajarinya.

“Selain kita kerja, tapi ilmu yang kita dapet. Dari segi aktingnya, ilmu dari segi agamanya, kita diceramahi sama skenario. Jadi merasa ketampar buat diri sendiri juga, ” tandas cowok 19 tahun itu. (Arie)

  • Bagikan