Puan Minta Pemerintah Berikan Kenaikan Pangkat dan Masa Depan Anak-Anak Korban Nanggala-402

JAKARTA,NUSANTARAPOS,- Kabar gugurnya awak kapal Nanggala-402 yang berjumlah 53 orang tersebut, Puan Maharani Anggota DPR RI dari Dapil V Jateng ini turut mengucapkan duka cita kepada keluarga korban.

Selain itu, dirinya juga mendukung pemberian kenaikan pangkat pada awak kapal selam yang gugur dalam tugasnya.

“Saya mengucapkan dukacita untuk 53 awak kapal KRI Nanggala 402. Mereka gugur dalam tugas di dalam laut yang selama ini mereka jaga,” ungkap Puan, Senin (26/4/2021).

Menurutnya, kenaikan pangkat tersebut memang pantas diberikan sebagai penghormatan terakhir dan penghargaannya dalam menjalankan tugas Negara. Selain itu juga ia meminta kepada pemerintah memperhatikan keluarga para korban terutama masa depan pendidikan anak-anaknya.

“Sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas pengabdian mereka selama ini. Bekerja dalam senyap, jauh dari publikasi, menjaga kedaulatan laut Nusantara,” ungkap politisi PDI Perjuangan ini.

Puan berharap nilai-nilai perjuangan awak kapal selam KRI Nanggala 402 dirawat dan diaplikasikan  oleh seluruh prajurit.

Tak lupa, Puan pun berharap pencarian jenazah para korban terus diupayakan termasuk mengangkat kapal selam dari laut dalam.

“Pengabdian mereka tulus, tak pernah mengeluhkan usia kapal yang sudah tua. Mereka Tabah sampai akhir,” ujar perempuan kelahiran Jakarta tersebut. (JOKO)