DAERAH  

Bupati Resmi Buka Masjid Syaihk untuk Tempat Beribadah

TANJABBAR,NUSANTARAPOS,– Masjid Syaihk Utsman Kuala Tungkal yang berada di Desa Tungkal Satu, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, resmi di buka untuk beribadah.

Dalam sambutannya Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, Ms, mengatakan, fungsi Masjid paling utama ialah sebagai tempat ibadah khususnya shalat, Masjid sebagai sarana bagi umat muslim untuk melaksanakan shalat, baik shalat fardhu maupun shalat sunah.

“Dan pada hari ini tanggal 5 Februari 2021, bertepatan pada tangal 23 jumadil akhir 1442 hijriyah, di mulai shalat jumat perdana di masjid ini, yang insya Allah menjadi masjid kebangaan masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” pungkas Bupati.

Sambung Bupati, meski dalam kehidupan sehari-hari masjid sering diartikan sebagai bangunan tempat shalat untuk kaum muslim, namun masjid juga memiliki peranan penting untuk membangun karakter identitas kebudayaan umat muslim. Oleh karna itu, masjid memiliki beragam fungsi untuk kemaslahatan umat islam dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) mengucapkan syukur alhamdulillah dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh jamaah yang telah hadir dalam pelaksanaan shalat jumad perdana di masjid ini. Semoga ini menjadi salah satu langkah yang baik untuk terus meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dan insya Allah dapat memancarkan cahaya Islam dan menyebarkan nilai-nilai persatuan dan kesatuan serta persaudaraan,” ucapnya. (SOFIAN)