DAERAH  

Pasca Lebaran, Aparat Gabungan TNI Polri Tetap Berjaga di Perbatasan Pintu Masuk Cilacap

Cilacap, Nusantarapos – Perayaan hari Raya Idul Fitri telah berlalu, namun aparat gabungan TNI-Polri dan Instansi terkait di wilayah Kecamatan Majenang, Wanareja dan Kecamatan Dayeuhluhur Kabupaten Cilacap tetap bersiaga di Rest Area Mergo yang menjadi Pos Perbatasan wilayah Jawa Tengah – Jawa Barat, melaksanakan operasi penyekatan Arus Balik lebaran, Rabu (19/5/21).

Kegiatan yang tergabung dalam operasi Ketupat Candi 2021 tersebut dilakukan guna menjaring dan mendisiplinkan protokol kesehatan kepada para pengguna jalan yang memasuki wilayah Kabupaten Cilacap untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, aparat gabungan berhasil menjaring 15 unit mobil pribadi dan 20 unit sepeda motor dan bagi mereka para pelaku perjalanan yang tidak mematuhi protokol kesehatan, Aparat TNI Polri tidak segan segan untuk memutar balikkan kendaraan dan tidak mengijinkan masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap.

Dikatakan Danramil 17/Dayeuhluhur Kapten Inf Agus Wantoro, kegiatan ini akan terus dilakukan untuk menekan angka penyebaran kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap sekaligus mendisiplinkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Selain mengatur kelancaran lalu lintas di jalan raya, ini salah satu tujuan dari kegiatan ini. Pengguna jalan yang masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap patuh protokol kesehatan dan angka penyebaran kasus Covid-19 bisa kita tekan sehingga wilayah Kabupaten Cilacap diharapkan bisa bebas dari virus Corona ini,” terangnya.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan aparat gabungan di beberapa titik yang menjadi pintu masuk ke wilayah Kabupaten Cilacap diantaranya di Pos Perbatasan Rawaapu Kecamatan Patimuan yang berbatasan dengan Kabupaten Pangandaran, Pos Perbatasan Jetis Kecamatan Nusawungu yang berbatasan dengan Kabupaten Kebumen, Pos Perbatasan Sampang berbatasan dengan Kabupaten Banyumas. (NP/HS)