Banner Iklan Sariksa
DAERAH  

Hari Kedua, Tim SAR Gabungan Masih Melakukan Pencarian Siswi SD yang Tenggelam di Muara Pantai Sodong Cilacap

Cilacap, NusantaraPos – Basarnas dan Tim SAR Gabungan masih terus lakukan pencarian di hari kedua terhadap siswi SD Maoslor 05 yang sebelumnya di kabarkan tenggelam di Muara Pantai Sodong Desa Karangbenda Kecamatan Adipala Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

I Nyoman Sidakarya Selaku Kepala Kantor Basarnas Cilacap mengatakan, pencarian hari kedua ini untuk Search Rescue Unit (SRU) kita bagi menjadi 3 SRU yaitu SRU satu penyisiran menggunakan perahu karet sejauh satu kilometer ke arah hulu muara, SRU dua dan tiga penyisiran darat dari bedahan muara ke arah barat dan timur sejauh dua kilometer.

Sementara itu selaku komandan lapangan Maryadi, mengatakan, pencarian ini kita kerahkan sekitar 80 orang dari beberapa Unsur SAR Gabungan karena mengingat hari ini minggu masih menjadi tempat wisata dari beberapa daerah dan selain kita melakukan pencarian kita juga menghimbau kepada seluruh pengunjung pantai untuk tidak mandi-mandi di laut.

Sebelumnya di kabarkan Korban tenggelam pada Sabtu (22/5/21) sekira pukul 08.00 wib, korban bernama Renata Castaliya Putri Mareta panggilan Taliyah (8) merupakan Siswi SD Maoslor 05 Kecamatan Maos dan Korban selamat yaitu kakak korban bernama Tegar (14) Warga Maos Lor RT 01 RW 14 Kecamatan Maos Kabupaten Cilacap.

Unsur SAR Gabungan yang terlibat diantaranya Basarnas Cilacap, Koramil Adipala, BPBD Cilacap, Polsek Adipala, Satpol PP, Satpolairud Cilacap, Pemerintah Desa Karangbenda, Cilacap Rescue, RAPI Cilacap, Banser, SAR Sodong, Mdmc Banyumas, SAR Banyumas, RAPI Banyumas, Serayu Rescue, SAR MTA, dan Masyarakat sekitar. (NP/HS)