SEMUA  

Babinsa Koramil 1011-13/Pandih Batu Monitoring Vaksinasi Lansia

KAPUAS – Babinsa Korami 13/Pandih Batu Kodim 1011/Kuala Kapuas monitoring pada penyuntikan vaksin terhadap lansia, di Aula Posyandu Harapan Lestari, Desa Kantan Atas, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Kapuas, Kamis (03/06/2021)

Kegiatan Monitoring dilakukan oleh Babinsa anggota Koramil 13/Pandih Batu Pratu Wahyu Pada kesempatan tersebut, Pratu Wahyu mengecek langsung pelaksanaan pemberian Vaksinasi Covid-19 kepada Lansia yang sudah terdaftar sebagai penerima vaksin.

Monitoring kegiatan pengamanan pemberian Vaksinasi Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat agar tidak perlu takut dalam menerima suntik vaksin tersebut.

Pratu Wahyu menyampaikan pada saat pemberikan Vaksinasi, pada pelaksanaan kegiatan pemberian suntik Vaksin Covid-19 ini, tetap menerapkan Protokol kesehatan dan prosedur langkah-langkah, vaksinasi yang dilakukan sebanyak dua kali. Proses pemberian vaksin ini pun tidak sama dengan vaksin lain, karena harus melalui empat tahapan.

“Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin”,kata Pratu Wahyu