News  

Sabar, Pratu Wahyu Bujuk Lansia Agar Tidak Takut Vaksin

KAPUAS – Babinsa Korami 13/Pandih Batu Kodim 1011/Kuala Kapuas monitoring pada penyuntikan vaksin terhadap lansia, di Aula Posyandu Harapan Lestari, Desa Kantan Atas, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Kapuas, Kamis (03/06/2021), Pratu Wahyu disaat melakukan pengecekan vaksinasi lansia, selain memonitoring kegiatan juga memberi semangat kepada para lansia.

Dirinya sebagai Babinsa tentu ini merupakan hal yang biasa karena warga lansia yang takut untuk divaksin ini perlu mendapatkan dukungan.

“Tentu kita harus memberikan dukungan kepada mereka agar tidak takut untuk divaksin,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan bahwa Setiap orang yang akan divaksin harus melalui empat pos yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin dan setelah menerima suntik vaksin Lansia menunggu selama 30 menit dan menerima surat tanda bukti telah di vaksin.

“Pelaksanaan vaksin ini sebelum dilakukan vaksin harus melalui empat pos yaitu skrining, tensi darah, cek suhu tubuh, skrining pengecekan singkat riwayat penyakit dan setelah dua pos dilalui pasien menuju lokasi suntik vaksin,” pungkasnya. (*)