Peningkatan Kasus Pasca Lebaran, Kapolda Metro Lepas Tim Pemburu Covid-19

  • Bagikan

Jakarta, Nusantarapos – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Muhammad Fadil Imran memimpin pelepasan tim pemburu Covid-19 di depan Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (7/6/2021).

Kegiatan ini dilakukan karena terdapat peningkatan kasus Covid-19 di beberapa titik di wilayah DKI Jakarta.

“Pagi ini kita berkumpul untuk konsolidasi, mengingatkan kembali, mengencangkan ikat pinggang untuk bersama-sama menghadapi peningkatan Covid-19 di DKI,” ujar Fadil.

“Ada peningkatan, oleh sebab itu, apel konsolidasi untuk melakukan tindakan nyata di basis komunitas dan tindakan nyata penegakan disiplin protokol kesehatan, termasuk penegakan sinergi di semua masyarakat. Kita tegakkan kembali,” paparnya.

Ia menegaskan, sejak sebelum Hari Raya Idul Fitri hingga sekarang, tim pemburu Covid-19 telah melakukan berbagai upaya untuk meminimalisir penyebaran kasus.

“Polda dan pemerintah provinsi telah melakukan upaya sebelum, saat Lebaran dan pasca mudik, sampai hari ini. Kita telah melaksanakan swab antigen dan Alhamdulillah cukup efektif, ” terang mantan Kapolda Jawa Timur ini.

Menurut Fadil, diperlukan kesiapsiagaan dan tindakan cepat bersama seluruh elemen terkait untuk menjaga masyarakat dari bahaya Covid-19. Maka dari itu, tim pemburu akan diturunkan apabila ditemukan laporan kasus dan kerumunan di masyarakat.

“Jika ada kerumunan yang membandel, tidak mengikuti protokol kesehatan, tim pemburu ini akan kita turunkan, ” tandasnya. (Arie)

  • Bagikan