News  

Jembatan Sangat Dibutuhkan Warga Kahayan Kuala, Pulang Pisau

Pulangpisau – Babinsa Koramil 1011-12/Kahayan Kuala Pratu Riski Dwi C., Pratu M. Arief U. bersama masyarakat melaksanakan kegiatan perbaikan jembatan kayu yang sudah rusak di Desa Bahaur Basantan, Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Kamis (10/06/21)
Praty Riski Dwi C. mengatakan, “Jembatan merupakan penghubung jalan yang jika tidak di perbaiki maka akan menghambat mobilitas ekonomi masyarakat sehingga warga akan kesulitan menjalani aktivitasnya sehari-harinya. Kegiatan perbaikan dilakukan bersama warga binaannya untuk kembali menghidupkan budaya gotong royong dalam melaksanakan Perbaikan jembatan ini, “ujar Babinsa.
“Jembatan sangat dibutuhkan warga Kahayan Kuala, Pulang Pisau, dalam rangka untuk penghubungan dan mengangkut hasil bumi dan aktivitas masyarakat. Dengan diperbaikinya jembatan semoga semakin memperlancar aktivitas warga,”ujarnya.
“Jika tidak diperbaiki sekarang maka akan bisa menghambat aktifitas dan mobilitas ekonomi masyarakat. Melalui perbaikan jembatan ini diharapkan dapat mempermudah akses para warga, Sebagai Babinsa kita harus tanggap pada perkembangan di wilayah binaan kita, contohnya seperti ini membantu perbaikan jembatan karena kehadiran kita dapat mendorong moril terutama semangat warga,” tambahnya.
“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong royong untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan Desa binaannya”