SEMUA  

Evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I T.A 2021 Selain Cek Administrasi Juga Cek Fisik

KAPUAS – Evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I T.A 2021 selain melakukan pengecekan kebenaran administrasi dengan APBDesa 2021 juga dilakukan juga cek Ffsik ke lokasi pembangunan terutama pembangunan fisik. Namun jika berkaitan dengan program sosialisasi dan pemberdayaan juga dilakukan cek fisik kepada anggota ataupun peserta yang mendapatkan sosialisasi. Hal ini agar terjadi kesesuaian antara RAB dan pelaksanaan di lapangan.
Peran Babinsa Koramil 04 dalam mengawasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa T.A 2021. Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa, Babinsa Koramil 04/Selat Kopda Purwanto beserta Tim Monev menjalankan tugas untuk melakukan Monitoring dan Evaluasi di Kecamatan Selat tepatnya di Desa Terusan Raya Kecamatan Bataguh, Kab. Kapuas, Kamis (10/06/21).
Babinsa Kopda Purwanto dalam Monev menyampaikan bahwa,”Evaluasi Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahap I T.A 2021 di Desa Terusan Raya sangat penting sekali dalam menjamin akuntabilitas dan tranparansi penggunaan anggaran APBDes TA 2021.”
Dalam monitoring kali ini, dilakukan pengecekan non fisik yakni pemeriksanan administrasi dan pengecekan fisik yakni pengecekan pengerjaan pembangunan di lapangan.