Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Excavator Diterjunkan, Personil Pra TMMD dan Warga Bantu Kerja Manual

Gresik,-Jika mengandalkan kerja manual, akan sangat memakan waktu dan tenaga. Tetapi Meskipun ada alat berat jenis Excavator, semua personil yang bertugas tetap bekerja bersama masyarakat, dengan alat seadanya, mereka tidak mau berdiam diri.

Menurut Danramil Kapten Inf Bambang Kusharyanto jika guna mensukseskan kegiatan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) anggota Pra TMMD mengerahkan sejumlah alat berat untuk memaksimalkan pengerjaan sasaran fisik karena mereka dihadapkan dengan kondisi medan yang berat seperti pembangunan jalan, di Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Jumat (11/6/2021).

Keberadaan alat berat ini menurut Danramil Kapten Inf Bambang Kusharyanto  sangat membantu dalam pekerjaan, mulai dari meratakan tanah, pengangkutan, dan pemindahan bahan material, yang dapat dibantu dengan alat tersebut.

“Dalam pelaksanaannya juga, kita tak hanya mengandalkan alat berat, tetapi juga kita kerahkan seluruh anggota dan warga,” terangnya. Kapten Bambang menjelaskan, Excavator didatangkan untuk mempercepat, dan memaksimalkan target pembangunan fisik.