TMMD  

Keselamatan dan Kesehatan Tetap yang Utama Dilokasi Pra TMMD

Gresik,-Demi untuk mensukseskan program TMMD ke-111, Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Personil Pra TMMD mulai mengebut beberapa pekerjaan fisik Pra TMMD, Sabtu (12/6/2021).

Kapten Inf Bambang Kusharyanto Komandan Koramil Panceng, yang tergabung dalam Pra TMMD menjelaskan, salah satu program yang menjadi prioritas untuk dikebut adalah pengerjaan jalan sepanjang 617 Meter. ”Meski cuaca panas, tidak mematahkan semangat personil Pra TMMD dan warga untuk melanjutkan pembuatan jalan,”ungkapnya.

Namun demikian, kesehatan dan keselamatan baik anggota Satgas mau pun warga yang terlibat dalam pra TMMD ini tetap diutamakan. Sehingga selama kegiatan berlangsung, tim medis dari Poskes (Pos Kesehatan) Kodim Gresik selalu mendampingi untuk menyediakan obat-obatan maupun suplemen. “Di satu sisi, pekerjaan harus kita kebut, tapi faktor keamanan dan kesehatan harus tetap diutamakan,” ujar Kapten Inf Bambang Kusharyanto.

Sementara itu, Parji salah satu warga Desa Siwalan mengaku senang dapat bergotong-royong bersama anggota TNI. “Di samping orangnya ramah-ramah, sangat bersemangat dan selalu memberikan motivasi kepada kami,” pungkasnya.