TMMD  

Budaya Gotong-Royong di Hidupkan Kembali di Lokasi Pra TMMD

Gresik,- Kegiatan gotong royong warga dan personil Pra TMMD ke-111, Kodim 0817/Gresik dalam membangun program fisik seperti bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) adalah wujud peran serta TNI dalam menghidupkan kembali kegiatan gotong royong yang hampir punah.

Di era modern ini, kehidupan semakin maju, pelalatan-peralatan ada sangat canggih dibuat untuk mempercepat dan memperingan pekerjaan manusia. Sehingga gotong-royong yang merupakan budaya Negara Indonesia mulai berkurang. Untuk itu lewat program TMMD, TNI berupaya meningkatkan lagi jiwa gotong-royong di Desa Siwalan.

Danramil Kapten Inf Bambang Kusharyanto menegaskan Gotong royong TNI dan masyarakat sudah menjadi budaya pada program Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Siwalan, tepatnya di dusun Bejan.

“Gotong-royong adalah senjata andalan yang membuat program TMMD berhasil. Karena tanpa bantuan masyarakat, bukan TMMD namanya dan saya berharap dengan program TMMD ini bisa meningkatkan lagi jiwa gotong-royong di wilayah Kabupaten Gresik ini,”Tegas Danramil, Sabtu Pagi (12/6/2021).

Suksesnya suatu pekerjaan membutuhkan kerja sama antar Tim di lokasi Pra TMMD dan semoga semangat gotong royong bisa terus dijaga demi terciptanya kebersamaan dalam membangun Desa.