News  

Bibit Padi Menentukan Pertumbuhan Generatif Dan Vegetative Tanaman

TAPSEL,- Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan merupakan daerah yang masih perawan, karena masih banyak dijumpai hutan belantara. Lokasi TMMD ke-111 Kodim 0212?TS dengan Dansatgas Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing S.I.P., wilayahanya sejuk udaranya, sehingga akan menambah kenyamanan bagi yang tinggal di daerah tersebut.

Pagi hari udara yang sangat sejuk dan dihiasi dengan suara burung berkicau menambah semangat bagi siapa saja yang saat itu sedang bangun dari tempat tidurnya. Bahkan bagi yang saat ini libur dalam bekerja tentu akan merasa bermalas-malasan untuk bangun dari ranjangnya

Namun tidak bagi Satgas TMMD ke-111, berada di sawah bersama petani , Sabtu (19/6/2021), mengatakan bibit padi menentukan pertumbuhan generatif dan vegetative tanaman padi.

Bibit padi yang telah dicabut dan siap tanam sangat menentukan kualitas dari panen padi. Akar masih lengkap atau tidak putus akan mempermudah bibit padi yang ditanam hidup di area sawah yang telah ditentukan. (*) walaupun dalam masa
Hal ini untuk memudahkan dalam pengikatan, disebabkan setelah dicabut bibit tanaman padi masih berantakan sehingga perlu dirapikan agar proses mengikat tidak merusak dari bibit padi. (*)