News  

Persatuan dan Kesatuan Ditumbuhkan dari Peraturan Baris Berbaris di TMMD Tapsel

TAPSEL,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang bertujuan untuk membantu program pemerintah dalam pembangunan di segala aspek baik meliputi kegiatan fisik dan nonfisik.

Dengan demikian, tentunya kerjasama yang baik antara pemerintah, Kepolisian, TNI dan juga warga sangat dibutuhkan dalam mewujudkan tercapainya pembangunan. Karena tidak mungkin dalam pelaksanaan pembangunan tidak didukung dengan semangat gotong- royong serta kerjasama yang baik antar sector yang terlibat. Hal ini disebabkan dengan gotong-toyong, maka segala pekerjaan yang berat akan mudah diselesaikan dengan baik serta dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, TMMD sudah mulai melaksanakan kegiatan setelah resmi dibuka (15/6/2021) dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.

Hari kelima TMMD ke-111 Kodim 0212/TS Prada Supriadi di Desa Siuhom, Sabtu (19/6/2021), mengatakan , persatuan dan kesatuan ditumbuhkan dari peraturan baris berbaris pada anak Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel.

Yang dimaksud dengan rasa persatuan adalah adanya rasa senasib sepenanggungan serta ikaran yang kuat dalam menjalankan tugas. (*)