TMMD  

Satgas TMMD ke 111 Juga Menyempatkan Diri Bantu Warga Panen jagung

Di sela-sela waktu isitirahat siang pelaksanaan TMMD, anggota Satgas TMMD Reguler Ke 111 Kodim 0817/Gresik masih menyempatkan untuk membantu warga memanen jagung di sawah milik Bapak Wanto warga Desa Siwalan, Panceng Gresik, Sabtu (19/6/2021).

Serda Sulistiyono anggota Satgas TMMD menyempatkan diri membantu warga Desa Siwalan memanen jagung di area persawahan milik Bapak wanto, yang berdekatan dengan lokasi TMMD.

Sawah tersebut ditanami Jagung jenis Hibrida. Panen kali ini memang sudah waktunya dan setelah dipanen akan dipersiapkan untuk ditanam kembali.

Anggota Satgas TMMD merasa senang dapat membantu warga pada panen kali ini dan tentunya jarang-jarang mendapatkan suasana seperti ini.

“Saat istirahat kita manfaatkan untuk mengisi waktu dengan membantu warga yang sedang panen jagung”, ucapnya

Masyarakat sangat senang atas bantuan yang diberikan. Kehadiran mereka di Desa Siwalan sangat memberikan manfaat dan membantu warga sekitarnya.

“Di samping bapak-bapak TNI membantu panen juga sering membantu warga dalam kegiatan bersih-bersih dan kegiatan lainnya”, ungkap Bapak wanto.

Menurutnya, jika panen padi para warga berhasil maka secara tidak langsung tentunya akan meningkatkan kesejahteraan petani.

Secara khusus dirinya melihat manfaat yang dirasakan warga dengan adanya program TMMD Ke 111 Kodim 0817/Gresik, yaitu dapat memupuk dan memelihara kebersamaan TNI dengan masyarakat. “Itu yang kami rasakan dalam satu minggu pelaksanaan TMMD ini,” ucapnya