TMMD  

Hampir Disetiap Sudut Desa Kesibukan Warga Begitu Terlihat, Karena Ingin Mensukseskan TMMD

Gresik,- Anggota TNI bersama dengan warga melaksanakan pekerjaan RTLH di rumah Tasriah (59) Warga RT 02/RW 02 Dusun Bejan, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, yang kini tahap pekerjaan sudah mencapai 50 Persen, pada Sabtu (19/6/2021).

Seperti yang terlihat di lokasi TMMD, Desa Siwalan merupakan desa yang jauh dari keramaian kota yang saat ini sedang ramai karena telah menjadi tujuan sasaran program dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0817/Gresik Tahun 2021.

Hampir disetiap sudut desa kesibukan Warga begitu terlihat, karena ingin mensukseskan kegiatan TMMD di Desa Siwalan yang sudah lama menginginkan peningkatan pembangunan diseluruh sektor kehidupan.

Kades Desa Siwalan mengatakan Sebenarnya adanya bantuan RTLH kepada warga, selain memang merupakan program dari TMMD bantuan tersebut juga merupakan wujud dari Selama ini TNI mendengarkan keluhan – keluhan dari warga tentang kondisi rumah mereka yang tidak layak huni. Dan Pada saat ini keluhan tersebut terjawab sudah. TNI memberikan solusi dengan merenovasi rumah mereka melalui progam RTLH.

Dengan kekompakan dan kebersamaan itulah, maka semua kegiatan akan berjalan dengan lancar sekaligus akan mampu membawa perubahan kepada masyarakat Desa.
Perubahan yang di inginkan adalah giat dalam berkarya nyata serta mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan.

Dalam kesempatan tersebut Tasriah juga mengungkapkan,Terima kasih kepada TNI yang telah memberikan bantuan RTLH. “bantuan ini sangat berarti sekali bagi kami, karena akan membuat seluruh keluarga dapat menikmati kehidupan yang lebih layak, sehat dan bersih. Tentunya dengan kehidupan yang layak dan bersih dalam mencari nafkah akan semakin lancar,” ungkap Tasriah.