TMMD  

Anggota Satgas Ajak Masyarakat Terapkan Disiplin Prokes

Gresik,-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik dimanfaatkan anggota Satuan Tugas (Satgas) mengajak masyarakat menerapkan displin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Kali ini Satgas membagikan masker kepada masyarakat di lokasi kegiatan TMMD di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, Minggu (20/6/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease atau lebih sering disebut Covid -19 di lingkungan masyarakat tempat kegiatan TMMD berlangsung.

Kapten Inf Bambang Kusharyanto selaku Dan SSK menyampaikan, bahwa anggota Satgas disamping melaksanakan pekerjaan pembangunan, mereka juga gencar melakukan penerapan disiplin Prokes Covid -19 kepada masyarakat di lokasi kegiatan.

“Anggota Satgas sejak kemarin gencar lakukan sosialisasi Prokes Covid -19 dan hari ini kita bagikan masker kepada masyarakat disana,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan Prokes sekaligus sebagai kebiasaan baru dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya yakin bila hal ini terus kita lakukan, masyarakat dapat menerapkan Prokes ini sebagai kebutuhan dalam kehidupan sehari-hari demi keselamatan bersama,” pungkasnya.