TMMD  

Dansatgas TMMD 111 Mendapat Suguhan Buah Siwalan Dari Warga

Sedikit pemandangan menarik ketika Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik, Letkol Inf Taufik Ismail., S. Sos. M.I.Pol, dan Kepala Desa Siwalan Mokh. Suhartomo, yang tergabung dalam tim Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-111 tahun 2021.

Dimana, ketika sejumlah prajurit TNI yang tengah semangat dan fokus bekerja menyelesaikan pembangunan RTLH Ibu Misriah di Desa Selodingin, Siwalan, Panceng, Gresik, mendapatkan suguhan buah siwalan yang baru saja dipetik di kebun milik warga itu sendiri. Senin (21/06/2021)

Tak ayal, Tim Satgas TMMD ke 111 yang memang menghadapi cuaca panas dan menyengat seketika berhamburan dan berlari untuk sejenak istirat, lalu memecah buah siwalan untuk diminum air dan isi buahnya.

Fenomena seperti ini yang secara nyata membuktikan betapa masyarakat sudah manunggal dan menyatu bersama TNI. Saling memiliki antara TNI dan masyarakat menjadikan kebersamaan begitu indah.

Wujud terimakasih masyarakat atas program TMMD ke 111 Kodim 0817/Gresik dengan membangun beberapa sasaran fisik dan non fisik, maka masyarakat mengungkapkannya melalui beragam cara. Salah satunya adalah menyuguhkan buah siwalan yang segar sebagai pelepas dahaga.