TMMD  

Kebahagian Nampak pada Ibu Kamsuah Saat Satgas TMMD ke 111 memasang Atap Rumah

Proses rehab rumah tidak layak huni (RTLH ) melalui program TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik terus dilakukan di rumah milik Ibu Kamsuah (60) warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Gresik. Satgas TMMD ke 111 bersama warga mulai memasang atap rumah yang terbuat dari asbes. Senin (21/06/2021).

”Luar biasa proses pekerjaannya dari TNI, saat ini sudah mulai memasang atap asbes, masih berjalan padahal targetnya 30 hari yang ditentukan harus selesai,” ucap Pratu Andi dari Yon Arhanuds 8 Satgas TMMD.

Ibu Kamsuah senyum – senyum menambahkan, selama pekerjaan rumahnya kekompakan TNI bersama warga sangat solid dalam kegotong royong.”Dan berapa hari lagi rumah saya pasti sudah selesai,”katanya

Pratu Andi sambil memegangi atap asbes salut dan bangga atas semangat warga yang tidak pernah mengenal lelah dalam ikut kerja bhakti. Mudah-mudahan semangat gotong royong itu nantinya tetap dipertahankan setelah TMMD usai,” harapnya.

Sementara itu, Danramil 0817/14 Panceng selaku Perwira Pengawas di lapangan bedah rumah TMMD Ke 111 kodim Gresik menjelaskan ”Pekerjaan RTLH rumah Ibu Kamsuah ini sudah tahap pemasangan atap yang terbuat dari asbes dan sebentar lagi pemasangan atapnya selesai yang kokoh seperti Satgas TMMD sekarang ini,” ujar Danramil

“Pemasangan ini juga dibantu warga bersama Satgas TMMD dengan bahu – membahu serta kerja sama dengan bergotong royong. Pemasangan hari ini semoga lancar sesuai program TMMD Kodim Gresik yang di targetkan akan selesai,” tandasnya.