TMMD  

TMMD Banyak Munculkan Bakat Terpendam Yang Dimiliki Para Anggota Satgas

Gresik,-Salah satu personel Satgas TMMD, Serda Saejan  terlihat mahir dalam aduk mengaduk adonan semen bercampur dengan pasir di rehab rumah tidak layak huni (RTLH) milik Ibu Mukiyah, salah satu warga yang menerima bantuan RTLH, Selasa (22/06/2021).

Dalam program TMMD reguler 111 Kodim Gresik, banyak memunculkan bakat-bakat terpendam yang dimiliki oleh para anggota satgas, ada yang ahli dalam, masalah meracik adonan semen, ahli kayu, bahkan ada yang ahli dalam menganyam besi.

Dengan takaran yang tepat dan dengan gerakan cangkul yang dilakukan secara terus menerus sehingga menghasilkan adonan yang pas sehingga membantu tukang mempercepat proses pembangunan rumah yang sedang direhab.

Usut punya usut ternyata serda Saejan dulunya sebelum bergabung jadi anggota TNI merupakan tukang batu yang pernah merantau di salah satu kota besar sehingga dalam kegiatan TMMD ini dia sudah tidak kaget lagi.

“Sudah biasa pak, dulu ini adalah kegiatan saya sehari-hari waktu merantau di Jakarta menjadi tukang aduk di salah satu proyek,”ujar Serda Saejan.