TMMD  

Kebersamaan dan Gotong royong Bersama Rakyat, Suatu Saat Akan Menjadi Kenangan Ketika Sudah Pensiun

Gresik,- Kebersamaan dan gotong royong antara TNI dan rakyat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dapat membangkitkan dan mendorong percepatan program pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahteraan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat, terutama di pedesaan.

Hal tersebut dapat berjalan seiring dengan tema yang diangkat yakni ”TMMD Sinergi Membangun Negeri”. Tema tersebut selaras dengan progam pemerintah dimana salah satunya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa.

Dalam pelaksanannya seluruh elemen lapisan masyarakat diharapkan bisa saling bahu-membahu, bersama dengan TNI melaksanakan pembangunan di Desa Siwalan yang sudah direncanakan dalam progam TMMD ke-111 Tahun 2021, Selasa (22/6/2021).

“Karena TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat, untuk rakyat dan nanti akan kembali juga menjadi rakyat biasa. Oleh karena itu kita harus selalu berbuat kebaikan sejak dini apabila nanti sudah pensiun kita bisa diterima kembali ditengah tengah masyarakat dan disambut dengan hangat,” ujar Koptu Sutrisno saat ditemui disela sela pekerjaanya membangun Rehap RTLH.