Banner Iklan Sariksa
TMMD  

Bansos, Sembako Ringankan Warga Kurang Mampu di TMMD 0817/Gresik

Bansos, Sembako Ringankan Warga Kurang Mampu di TMMD 0817/Gresik

Gresik – Tentara Nasional Indonesia Dari Kodim 0817/Kabupaten Gresik dalam kegiatan TMMD Reguler 111 di Desa Siwalan telah melaksanaan pekerjaan fisik maupun non fisik. Dalam pelaksanaan tersebut pendistribusian logistik yang menjadi bagian terpenting dalam kelancaran pekerjaanTentara Manunggal Membangun Desa(TMMD)telah dipersiapkan sejak pra TMMD. Salah satunya dalam pelaksanaan tersebut bantuan sembako kepada 300 KK yang berada di Desa Siwalan Kecamatan Panceng, yang sebelumnya diserahkan secara simbolis oleh Kapok Sahli Pangdam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoyok Bagus Budiyanto,P.Sc.,M.A,M.A,M.Sc. kepada warga bertempat di Posko TMMD – 111 0817/Kabupaten Gresik yang berada di Desa Siwalan.

Dengan semangat tinggi Serda Sulistyono bersama dengan satgas yang lain menuju rumah – rumah warga kurang mampu untuk mengantar sembako agar dapat meringankan beban mereka. Serda Sulistyono dibantu satgas yang lain terus bekerja penuh semangat dan kompak dalam suasana yang akrab, bahu membahu mendatangi setiap rumah warga yang mendapatkan bantuan sembako.

“Karena program TMMD ini sangat membantu masyarakat , maka tidak ada kata lelah dan menyerah bagi kami, karena kegiatan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat.Selain bangga tergabung dalam satgas TMMD 111 sekaligus hal ini juga merupakan pengabdian kami kepada masyarakat secara langsung,” jelasnya (22/6/2021).

Menurut Dansatgas 0817/Gresik Letkol Infantri Taufik Ismail,S.Sos.M.i.Pol,”Program pelaksanaan kegiatan TMMD 111 selain melaksanakan kegiatan fisik juga melaksanakan kegiatan non fisik termasuk Bansos kepada masyarakat kurang mampu.”

Bansos dalam bentuk sembako tersebut diharapkan dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk berkembang secara bertahap dan dapat lebih maju.Dengan begitu maka masyarakat akan semakin bersemangat dalam mencari ekonomi maupun ilmu pengetahuan.Sebanyak 300 paket sembako dibagikan untuk warga kurang mampu yang terdampak COVID – 19 yang dibagikan secara door to door untuk memenuhi protokol keshatan guna mencegah penyebaran COVID – 19.Teknis pebagian tersebu dilakukan agar tidak menimbulkan kerumunan banyak orang.

Namun yang menggembirakan dalam pelaksanaan Kegiatan TMMD 111 Kodim 0817/ Gresik adalah antusias masyarakat Desa Siwalan dalam partisipasinya.Warga Desa Siwalan dipimpin langsung Kades Moh. Suhartono membantu dari awal persiapan hingga pelaksanaan kegiatan.

“Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 111 Kodim 0817/Gresik semoga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Siwalan pada khususnya dan seluruh masyarakat Kecamatan Panceng dan Kabupaten Gresik pada umumnya.Tentu harapan kita semua, dengan adanya TMMD masyarakat semakin bersemangat untuk membangun ekonominya.”Pungkas Letkol Taufik Ismail. (*)