TMMD  

Kepercayaan Diri Menuju Masyarakat Yang Maju Setelah TMMD

Gresik – Seluruh lapisan masyarakat Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik saat ini berperan aktif ikut gotong royong dalam kegiatan TNI Manungal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Kodim 0817/Kabupaten Gresik Tahun 2021 dilokasi yang menjadi sasaran kegiatan.

Keterlibatan masyarakat memang sangat luar biasa dalam gotong royong untuk mewujudkan infrastruktur yang selama ini dimpikan warga Desa.Sehingga dengan rasa kegembiraan serta semangat tersebut, panasnya terik matahari tidak dirasakan oleh warga, karena mereka begitu bahagia dengan adanya program kegiatan TMMD di desanya.

Semangat masyarakat dalam gotong royong pada kegiatan TMMD ke – 111 diharapkan mampu membangun kepercayaan diri seluruh warga untuk maju dan berkembang secara pembangunan infrastruktur maupun perekonomianya.Selain itu dengan sambutan warga Desa serta semangat gotong royong yang tinggi diharapkan pelaksanaan kegiatan TMMD 111 akan selesai tepat waktu.

Menurut Serda Sulistyo, Kamis (22/6/2021) mengatakan,” Dalam pelaksanaan kegiatan sebelum Pra TMMD hingga Pra TMMD saat ini semangat dari satgas dan masyarakat justru semakin bertambah. Peningkatan grafik tersebut tentu merupakan hasil dari sinergitas antara TNI dan rakyat dalam melaksanakan pengerjaan dilokasi TMMD.Semangat gotong royong serta kekompakan dari satgas dan masyarakat telah memberikan harapan tersendiri bagi seluruh pihak akan keberhasilan program TMMD.”

Ditempat yang sama Kepala Desa Siwalan Mukh. Suhartono mengatakan,” Dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangaun Desa (TMMD) di Desa Siwalan sungguh merupakan kehormatan tersendiri bagi kami,karena program kegiatan yang dilaksanakan sangat membantu dalam bidang kesehatan jasmani maupun rohani sekaligus pembangunan di sektor ekonomi. Termasuk meningkatnya penghasilan pedagang gorengan di Desa Siwalan. Selaku Kepala Desa saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak khususnya kepada Kodim 0817/Kabupaten Gresik yang begitu peduli dengan kondisi desa kami saat ini.Semoga Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayahnya kepada Seluruh Jajaran Kodim 0817/ Gresik.”(*)