SEMUA  

Gotong Royong Bersihkan Jalan yang Baru Dibuka Upaya Pelestarian Adat Istiadat Warga Desa Siuhom

TAPSEL,- Kondisi alam yang masih hutan belantara ini merupakan kondisi awal di di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan. Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi tidak semudah dengan pengusaha ataupun pegawai negeri.

Mereka harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan berkebun yang nantinya, dari hasil panen tersebut bisa di jual dipasar kemudian digunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dengan lokasi di Desa Siuhom,Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel memasuki hari kesembilan.

Hari kesembilan, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS, bertempat di Jalan Baru yang Dibuka di Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kab.Tapsel, Serda Tommi Jepisa, Rabu (23/6/2021), mengatakan gotong royong bersihkan jalan yang baru dibuka upaya pelestarian adat istiadat warga Desa Siuhom, Kab.Tapsel.

Gotong royong merupakan adat istiadat tolong-menolong antara warga dalam berbagai macam lapangan aktivitas sosial, baik berdasarkan hubungan tetangga kekerabatan yang berdasarkan efisien yang sifatnya praktis dan ada pula aktivitas kerja sama yang lain. (*)