TMMD  

Peran Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan Tanamkan Ilmu Agama Kepada Anak-Anak

Di sela kesibukannya melaksanakan berbagai pembangunan di Desa Poncol, Satgas TMMD Ke-104 Kodim 0804/Magetan masih menyempatkan diri untuk menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat.

Hal itu terlihat, saat Letda Lek Imam, M.G. yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-104 mengajarkan ilmu agama dan mengaji kepada anak-anak di Masjid Baitur Rahman, Dusun Wonosari, Desa Poncol, Kec. Poncol, Kab. Magetan, Senin (4/3/19).

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk kepeduliaannya sebagai prajurit TNI dalam mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat.

“Jadi, sebagai TNI dimanapun kami bertugas, seperti pada saat melaksanakan kegiatan TMMD Ke-104, kami harus senantiasa dapat memberikan manfaat keberadaan kami kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Imam menjelaskan maksud dan tujuaannya memberikan ilmu agama dan mengajar mengaji kepada anak-anak di Dusun Wonosari.

Baginya ilmu agama sangat penting sekali untuk ditanamkan dan ditumbuhkan kepada anak-anak sejak usia dini.

“Jika mereka memiliki ilmu agama yang cukup, hal itu nantinya akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan keimanan dan mampu membentengi diri mereka dari berbagai pengaruh negatif yang ada saat ini,” urainya.

“Karena tentunya kita sebagai orang tua, menginkan anak-anak kita nanti dapat mempunyai bekal ilmu agama yang cukup, sebagai bekal mereka dalam menyongsong dan menggapai cita-citanya,” tandasnya.