TMMD  

Bangun Infrastruktur Dongkrak Ekonomi MasyarakatDesa Siwalan

Gresik – Satgas dari Kodim 0817/Gresik dalam melaksanakan tugas kegiatanya telah mengerjakan Fasilitas fisik diseluruh lokasi yang menjadi program dari TMMD. Sesuatu yang sangat menggembirakan dan luar biasa, karena satgas dan warga terus bekerja dengan semangat dan kompak agar hasilnya dapat maksimal sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Kekompakan dalam pelaksanaan menjadi alasan utama, bahwa semua pekerjaan dapat dilaksanakan dengan cepat serta mampu memberi kepuasan kepada masyarakat. Pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111 Kodim 0817/Gresik, telah memberikan warna berbeda bagi masyarakat Desa Siwalan.

Menurut Komndan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf. Bambang Kusharyanto,” Kebersamaan masyarakat Desa Siwalan memang membuat kita semua bangga , sejak awal persiapan hingga pelaksanaan kegiatan TMMD seluruh warga terus aktif datang ke lokasi untuk gotong royong membantu satgas. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat dipedesaan masih mempertahankan budaya gotong royong serta sangat menginginkan adanya pembangunan di semua sektor kehidupan agar masyarakat pedesaan menjadi sejahtera lahir maupun batin.”

Sementara Kades Siwalan Moh. Suhartono menjelaskan, ”Semangat warga desa untuk membangun tidak perlu diragukan lagi. Masyarakat tentunya menginginkan satu dukungan pembangunan disemua fasilitas umum sebagai pendongkrak kemajuan ekonomi warga, Karena tanpa infrastruktur yang bagus untuk menuju kemajuan ekonomi tetap terkendala, namun bila Infrastruktur mendukung pasti roda perekonomian akan berkembang dengan cepat.”

Dengan berkembangnya roda perekonomian dipastikan masyarakat akan semakin mapan dan mandiri sekaligus masyarakat Desa Juga akan semaki sejahtera. Selain itu Masyarakat Desa akan mampu berdiri diatas kaki sendiri menjadi manusia – manusia yang mapan dalam semua segi kehidupan. (*)