TMMD  

Dinding RTLH Milik Suwari Gunakan Hebel

Gresik,- Pembuatan dinding untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik,di salah satu rumah penerima bantuan rehab RTLH, Suwari (66) warga Dusun Bejan RT.04 RW.01, Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Seperti disampaikan Sertu Jumroni Babinsa Desa Siwalan dan juga anggota Satgas TMMD 111, dalam pengerjaan pembangunan rumah sangatlah penting kualitas bahan material yang dipakai, karena bangunan harus kuat dan tahan lama, Sabtu (26/6/2021).

“Material hebel yang terbuat dari campuran pasir silika, gypsum, batu kapur dan semen yang terkenal kuat dan ringan untuk membuat bangunan, kemudian dalam pemasangan Hebel terlihat cukup mudah dengan menggunakan adonan pasir dan semen,” tegasnya.

Ia optimis dengan menggunakan Hebel untuk dinding RTLH, maka pengerjaan akan segera selesai, selain itu dia meyakinkan bahwa Hebel yang digunakan mempunyai kualitas yang baik.

“Saya bersyukur sekali mendapat bantuan bedah RTLH di program TMMD ini dan terima kasih kepada bapak Tentara yang telah membangun rumah saya, semoga menjadi rumah yang sehat dan layak huni. Semoga Allah SWT memberikan balasan kebaikan atas perhatian Bapak Tentara,” ungkap Suwari.