TMMD  

Dinding Dengan Bata Putih Telah Berdiri Kokoh

Gresik,- Tak lama lagi Karjono (49) warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, punya rumah baru. Pengerjaannya kini sudah mencapai 60 persen. Dinding sudah berdiri. kokoh karena semangatnya anggota Satgas TMMD Reguler ke -111 Kodim 0817/Gresik. dalam pembuatan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), TNI penuh semangat dalam bergotong royong dengan masyrakat.

Rumah warga Rt 02/Rw 02, Desa Siwalan itu masuk dalam sasaran bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Satgas TMMD Kodim Gresik menargetkan, ada tiga belas rumah, yang diperbaiki lewat program TMMD Reguler ke -111. Kini anggota sebagian satgas TMMD sedang menyelesaikan penimbunan tanah untuk lantai rumah milik. Mereka menggunakan peralatan seperti angkong roda tiga, Untuk mengambil tanah, Kemudian diletakkan di rumah yang sedang dibangun.

”Proses pengerjaan rumah sudah mencapai 60 persen. Dinding rumah sudah berdiri. Tinggal pengerjaan atap dan lantai rumah semoga pengerjaanya cepat selesai dan bisa pindah kesasaran berikutnya,” ujar Sertu Subiantoro.