TMMD  

Jati Diri Masyarakat Siwalan Terbangun Lewat TMMD 111

Gresik – Memilik Rumah yang layak,bersih dan sehat merupakan keinginan setiap orang.Program RTLH yang dilaksanakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/Gresik Tahun 2021 telah memberikan warna dan semangat kehidupan yang baru bagi warga pra sejahtera di Desa Siwalan Kecamatan Panceng Kabupaten Gresik.Beberapa sasaran fisik yang dikerjakan oleh TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 Kodim 0817/GResik akan dapat membangun jati diri warga masyarkat Daerah tertinggal ,terpencil maupun terpelosok kususnya di desa Siwalan.

Sasaran fisik yang selalu menjadi program utama di wilayah desa tertinggal maupun terpencil adalah Infrastruktur jalan. Untuk saat ini jalan telah dikerjakan oleh satgas dan warga seara gotong royong. Dibuatnya Jalan baru tersebut diharapakan ekonomi para petani semakin meningkat dan roda perekonomian semakin berkembang pesat.

“Pengerjaan Jalan baru yang sudah dimulai dari pra TMMD oleh satgas dibantu warga secara gotong royong ini karena mengingat waktu agar Jalan tersebut selesai pada waktu yang telah ditentukan. Satgas TMMD terus berpacu dengan waktu dalam melaksanakan pekerjaaan fisik maupun non fisik agar target dapat terpenuhi.” Jelas Dansatgas Letkol Infantri Taufik Ismail, Senin (28/6/2021).

Sementara itu Kades Siwalan mengatakan bahwa pembangunan di Desa Siwalan akan dapat berkembang dengan baik sekaligus target akan dapat terpenuhi, Karena seluruh masyarakat telah mendukung kegiatan tersebut dengan aktif membantu satgas dalam program yang dilaksanakan.

“Semua apa yanga saya katakan bukan tanapa dasar, selain mendukung dengan adanya kegiatan, Masyarakat juga terus aktif ikut gotong royong membantu kerja satgas, dengan semangat dan kompak dari pagi hingga sore hari. Suatu Kebanggaan bagi saya melihat warga desa yang begitu semangat dan kompak dalam mensukseskan program TMMD,” pungkasnya. (*)