TMMD  

Isi Wujud Kemerdekaan, Kodim 0817/Gresik Gelar TMMD

Gresik – Dengan adanya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 111 Tahun Anggaran 2021 yang merupakan program pemerintah daerah bersama dengan TNI ini merupakan salah satu wujud upaya mengisi dan membangun kemerdekaan.

Pasiter Kodim 0817/Gresik, Senin (28/06/2021) mengatakan, pengerjaan TMMD ini melaksanakan kegiatan baik itu fisik dan non fisik yang akan kerjakan secara bersama-sama.

“Tentu selain dari pihak TNI kita juga akan bekerjasama dengan pihak-pihak lain sehingga pelaksanaannya akan dapat kita selesaikan dengan baik.” Kata Pasiter.

Menurutnya, adanya pelaksanaan TMMD yang sudah mulai dikerjakan di saat TMMD ini, seluruh warga Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresikberbondong-bondong ikut serta membantu para anggota TNI untuk mengerjakan program TMMD.

“Selain mendapatkan pemerataan pembangunan secara nyata ,masyarakat Desa Siwalan juga banyak mendapat pelajaran berharga dari pembangunan non fisik yang dilaksanakan oleh TNI.Kemanunggalan antara TNI dan rakyat terus berkembang dengan jelas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut . Kesempatan langka ini harus dapat dimanfaatkan dengan baik oleh warga desa untuk menyerap banyak ilmu dan pengalaman menuju masyarakat yang mandiri. Kalau melihat secara langsung dilokasi TMMD tentu akan merasa haru dan bahagia.” papar Pasiter yang juga Koordinator Lapangan TMMD 111 Kodim 0817/Gresik.