SEMUA  

Tahun 2021, Tahun Bahagia Warga Desa Siwalan Menerima Bantuan RTLH

Gresik – Minggu Kedua pelaksanaan kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke – 111 Kodim 0817/Gresik telah melaksanakan semua pekerjaan fisik maupun non fisik yang menjadi sasaran Program.Suatu kebanggaan dimana warga dan satgas bersatu bekerja penuh dengan canda tawa renyah serta kompak demi mewujudkan keberhasilan pekerjaan secara maksimal sekaligus keberhasilan dari pekerjaan secara maksimal.

Dalam kesempatan mengerjakan Jalan satgas dan warga berbaur menjadi satu gotong royong tanpa perlu ada komando mereka datang ke lokasi atas kesadaran sendiri – sendiri. Inilah satu bentuk kepedulian masyarakat serta perwujudan dari rasa terimakasih kepada TNI yang telah peduli terhadap kondisi masyarakat Desa Siwalan yang berada diwilayah pelosok agar dapatnya untuk merubah kehidupan yang tertinggal menjadi kehidupan yang lebih maju.

Seperti berbaurnya warga dan juga satgas dalam pelaksanaan program kegiatan TNI Manunggal Membangun desa tentunya akan membawa perubahan pada pola pikir masyarakat yang tertinggal akhirnya akan dapat berfikir kearah yang lebih maju.Disitu nampak tidak ada perbedaan suku maupun agama, kaya maupun miskin, tetapi yang dikedepankan adalah persatuan dan kesatuan dengan semua warga.

“Dalam pelaksanaan kegiatan, kejutan diberikan kepada 13 warga penerima bantuan program RTLH, Warga penerima tidak menyangka kalau akan mendapatkan bantuan RTLH dari TNI.Sehingga ketika mendapatkan bantuan RTLH mereka merasa kaget bahkan rasa haru dan bahagia bercampur menjadi satu. Dengan memiliki rumah layak huni tentu harapan baru ada dibenak para penerima bantuan. Harapan mereka adalah dapat hidup lebih nyaman sejajar dengan yang lain, hidup bersih dan sehat serta dapat mengembangkan ekonomi secara berkesinambungan,”Jelas Seda Alex, Senin (28/6/2021).

Di momen terbaik pada pertengahan tahun 2021, warga tentu harus memacu diri dalam bekerja dan berkarya untuk membangun jati diri serta kehidupan masa depan yang lebih maju. Karena setelah memiliki rumah yang baru dan layak, warga penerima harus fokus dalam mencari ekonomi demi keluarga dengan lebih giat agar dapat hidup lebih baik dibandingkan sebelumnya. (*)