TMMD  

Masyarakat Desa Siwalan Harus Siap Hadapi Tantangan Kemajuan Jaman

Gresik – “Jika TMMD merupakan program Terpadu lintas sektoral antara instansi didaerah.Sehingga diharapkan dapat tercapai sesuai dengan rencana pembangunan Pemerintah melalui proses perencanaan secara Integral dan Komperhensif.Saya juga mengucapakan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan program kegiatan TMMD 111 di Desa Siwalan.Dalam pelaksanaan kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan Covid – 19.

Inilah sekelumit kata sambutan Dansatgas TMMD Kodim 0817/Gresik saat membkua pelaksanaan TMMD 15 Juni lalu yang telah melaksanakan program TMMD di wilayah teritorialnya dengan harapan ke depan dapat lebih maju seperti desa lain yang sudah maju.

Kegiatan pelaksanaan TMMD yang dilaksanakan anggota satgas TMMD menyasar pada pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik termasuk Renovasi RTLH, Pembuatan jalan baru dan Pavingisasi jalan Desa merupakan salah satu tugas pokok TNI, khususnya di bidang operasi militer selain perang.

Sarana dan Prasarana umum ini merupakan sasaran fisik dengan menumbuhkan kesadaran berbangsa dan bernegara.Sehingga tercipta masyarakat yang sejahtera, maju, Mandiri dan memiliki ketahanan nasional yang tangguh . Sementara dinon fisiknya harus siap menghadapi tantangan kemajuan zaman.

“TMMD 111 yang dilaksanakan didesa kami merupakan satu anugrah bagi seluruh masyarakat Desa. Sesuatu yang benar – benar tidak disangka kalau Desa Siwalan menjadi tujuan utama sasaran program TMMD 111 Tahun 2021. Tentunya dengan anugrah ini warga masyarakat sangat menyambut dengan penuh antusias dan suka cita.Dengan adanya kegiatan TMMD berkah dirasakan juga oleh seluruh warga masyarakat termasuk para penjual sembako maupun minuman dan pedagang gorengan,” terang Kades Siwalan Moh.Suhartono, Senin (28/6/21).

Dengan adanya TMMD inilah, ia melanjutkan, pembangunan yang selama ini belum tersentuh ataupun perlu perhatian akhirnya menjadi prioritas utama. Terutama Infrastruktur jalan sangat berdampak positif sekali bagi seluruh masyarakat. (*)