TMMD  

Obrolan Santai Ala Serda Slamet

Gresik,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 Kodim Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik telah memasuki hari ke 13, Namun demikian para anggota Satgas TMMD selalu memanfaatkan waktu luang untuk beranjangsana ke rumah-rumah warga.

Seperti yang dilakukan Serda Slamet Pujianto, saat usai melakukan aktivitas pekerjaan di lokasi pembangunan RTLH bersilahturahmi dirumah Bapak Samino yang merupakan salah satu tokoh masyarakat, Desa Siwalan.

Menurut Slamet, anggota Satgas tinggal di desa sasaran TMMD, mereka harus aktif bersilahturahmi dengan warga setempat. Hal itu dilakukan agar kedekatan TNI dengan warga terus terbangun dan terjaga dengan baik. Hampir setiap ada waktu luang kegiatan anjangsana ke rumah warga dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD.

Memanfaatkan sisa-sisa tenaga setelah seharian bekerja keras di sasaran fisik TMMD, mereka tetap saja bisa ngobrol dengan santai, Senin (28/6/2021).

”Tak harus berat yang kami obrolkan dengan warga, cukup obrolan ringan saja. Bercerita tentang kondisi masyarakat Desa Siwalan, contonya, kendala apa saja yang sedang dihadapi warga. Kalaupun sesekali diselingi kalimat-kalimat candaan yang dilontarkan warga itu hanya penyedap obrolan biar akrab saja,” ungkap Serda Slamet.