TMMD  

Hidangan Makanan Ringan Sebagai Penambah Semangat Dilokasi Pekerjaan

Gresik,- Selama kegiatan pelaksanaan TMMD Reguler ke-111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, saat istirahat disela pekerjaan, anggota satgas bersama masyarakat disuguhi berbagai cemilan yang diantar oleh masyarakat. Sebagai peran serta dukungan mereka dengan ikut mensukseskan TMMD didesa mereka, Senin (28/06/2021).

Selain kadang disuguhi makanan khas buah Siwalan warga juga mengirimkan makanan ringan berupa gorengan dan kacang rebus, saat dihidangkan pun seketika anggota satgas langsung secara bergantian mengambil hidangan tersebut, dan menyantapnya sambil menghilangkan rasa penat duduk dipinggir bahu jalan yang sedang dibangunnya.

Sertu Sriyono salah satu anggota Satgas TMMD yang sedang istirahat sambil menikmati hidangan mengatakan jika setiap istirahat bekerja warga dengan antusias mengirim makanan ringan. “setiap pagi saat disela istirahat sudah dihidangkan oleh warga kopi, teh dan snack biasanya saya paling suka bila ada kacang rebus atau singkong rebus,” tuturnya.

Keharmonisan yang terjalin antara Satgas dan warga memberikan kesan yang baik. Bahkan, tanpa ada sekat sedikitpun mereka saling bercanda satu sama lain.