TMMD  

Bakat Terpendam Mulai Bermunculan Dalam Program TMMD Reg.111 Kodim Gresik

Gresik,- Sudah terlihat aslinya, inilah ungkapan yang dapat menggambarkan dalam program TMMD yang sedang berlangsung di desa Siwalan, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik.

Ternyata bakat terpendam yang dimiliki oleh anggota satgas TMMD satu persatu mulai muncul, contohnya yang dilakukan oleh Serda Mardiyono yang terlihat cukup lihai menggantikan tenaga tukang memasang bata putih sebagai dinding rumah milik Sairah salah satu warga yang memperoleh bantuan rehab RTLH, Senin (28/6/2021).

Bakat tersebut terasah pada saat dia bertugas di wilayah Papua dahulu pernah tergabung tim TMMD di Kodam Cendrawasih yang membangun sarana atau tempat ibadah. Dengan keterbatasan tukang ditempat tersebut sehingga memaksa dirinya untuk mampu menguasai tehnik pertukangan.

Tidak sia-sia berkat belajar secara autodidak ahirnya dia bisa mengimbangi tukang dan membantu masyarakat desa pada TMMD regular 111 Kodim Gresik saat ini. “Belajar dari tukang dulu di Papua, karena sering praktek dilapangan tidak ada yang sulit kok,”ujar Mardiyono.