TMMD  

Pondasi Yang Kuat Menentukan Kokoh Tidaknya Dalam Membangun Sebuah Rumah

Gresik,- Prajurit Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-111 tahun 2021 Kodim Gresik, yang saat ini sudah memasuki penggarapan sasaran fisik Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) makin getol membedah rumah warga tidak mampu yang memiliki hunian (rumah) yang kondisinya memprihatinkan.

Tiga belas rumah milik warga yang nyata-nyata hidup dibawah garis kemiskinan, selama bertahun-tahun tinggal dalam rumah yang tak layak untuk dihuni.

Rumah yang sudah rusak, reyot, genting (atap) bocor bahkan nyaris roboh. Kondisi tersebut menjadikan keadaan rumah tersebut benar-benar tidak sehat untuk ditinggali.

Anggota Satgas TMMD 111 tengah membangun pondasi rumah sebagai langkah awal perehaban di rumah salah satu warga yang mendapat bantuan rehab RTLH, Senin (28/6/2021).

”Kami tidak mau main-main di pembuatan pondasi yang memang menentukan kokoh tidaknya untuk pembangunan sebuah rumah. Semua pondasi yang dibangun dalam rehab RTLH di lokasi TMMD berkualitas standar,” ungkap Sertu Sriyono.