TMMD  

TMMD Ternyata Dapat Jaga Budaya Dan Lestarikan Gotong Royong

Gresik – Pelaksanaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 telah resmi dibuka , untuk itu Satgas bersama rakyat Desa Siwalan Kecamatan Panceng terus menyambutnya dengan melakukan kegiatan pekerjaan secara kompak dan gotong royong.

Melihat kekompakan warga Desa Siwalan membuat kita semua cukup merasa bangga, ternyata warga Desa Siwalan masih mempertahankan budaya gotong royong yang begitu kental. Budaya yang harus dijaga dan dilestarikan oleh seluruh masyarakat agar tidak punah ditelan jaman.

“Dalam Pelaksanaan Program TMMD 111 Kodim 0817/Gresik di Desa Siwalan generasi muda harus mampu mencontoh apa yang telah dilaksanakan Satgas dan juga apa yang telah dilakukan para orang tua kita untuk kemajuan Desa.Dari Desa harus mampu menciptakan generasi yang tangguh sehingga akan muncul generasi – generasi yang dapat diandalkan untuk pembangunan Desa,” kata Kepala Desa Moh Suhartono, Senin (28/6/21).

Apalagi sebagian besar penduduk Indonesi berada di pedesaan, tentunya dengan jumlah yang lebih besar harus mampu membangun daerahnya lebih bersemangat lagi sehingga Budaya gotong royong tetap terjaga dengan baik. (*)