TMMD  

Disiplin Dalam Laksanakan Tugas Pengerjaan Pavingisasi

Gresik,- Penduduk Desa Siwalan yang sebagian besar mata pencarianya sebagai petani kini telah mendapat bantuan dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Berupa Jalan baru dan Pavingisasi jalan sepanjang 617 Meter . Sungguh bantuan yang sangat membuat seluruh warga desa menjadi bahagia khususnya para petani,pedagang, peternak dan pelaku usaha.Karena Jalan baru sangat membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi warga dan petani desa Siwalan.

Dengan adanya bantuan kepada warga desa Siwalan termasuk kepada para petani telah membuat kehidupan dan semangat warga semakin berkembang. Selain Jalan baru dan Pavingisasi TNI Manunggal Membangun Desa juga melaksanakan pekerjaan sasaran fisik yang lain, diantaranya RTLH dan Tembok Penahan Tanah. Sasaran fisik program TMMD ke- 111 di desa Siwalan Kecamatan Panceng terus dikerjakan.

Kesibukan dari personil TNI bahkan terlihat saat persiapan lokasi, pengecekan hingga pembersihan atau pembabatan di lokasi TMMD. Tugas – Tugas telah dibagi oleh satgas untuk mempercepat pekerjaan.Dengan adanya TMMD banyak membawa perubahan bagi masyarakat pedesaan dalam sektor Infrastruktur maupun non Infrastruktur. Karena Program yang dilaksanakan sembilan puluh sembilan persen tepat sasaran serta dapat merubah semangat dan jiwa warga masyarakat Desa menjadi lebih berkembang dan maju.

Program TMMD hingga saat ini masih sangat diharapkan oleh masyarakat Desa untuk membangun infrastruktur yang rusak maupun yang belum tersentuh sama sekali.Karena dengan Program TMMD Warga sangat terbantu dibidang fasilitas fisik maupun non fisik sehingga memperlancar perekonomian Warga Desa.

Renovasi RTLH dan Pembuatan Jalan baru semua bahan materialnya sudah dipersiapkan oleh satgas.”Dengan adanya Program kegiatan TMMD saya sangat merasa terbantu sekaligus bersyukur, karena dengan adanya TMMD tentu akan dapat merubah cara berfikir generasi muda untuk menuju kehidupan yang lebih baik.

Sementara itu Sadik warga Desa Siwalan, Senin (28/62/2021), mengatakan, Pembangunan jalan baru tersebut sangat bermanfaat bagi masayarakat yang ikut menggunakanya, Karena akan dapat memperlancar aktifitas warga dalam pembangunan, serta nantinya dapat mempermudah warga untuk membawa hasil panen dari lahan pertanianya.