TMMD  

Untuk Mengisi Tenaga, Warga dan Satgas Selalu Sarapan Sebelum Bekerja

Gresik,- Satuan tugas (Satgas) TMMD Reguler ke-111 Kodim Gresik sedang makan pagi dengan menu seadanya yang disediakan oleh warga sebelum mereka melaksanakan kerja di lokasi bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Ibu Siti Rohimah warga Dusun Bejan, Desa Siwalan, Senin (28/6/2021).

Sudah menjadi suatu ciri khas atau kebiasaan masyarakat pedesaan yang tidak bisa dihilangkan, sebelum melakukan pekerjaan diawali dengan makan pagi atau yang biasa disebut sarapan.

Ini membuktikan bahwa anggota Satgas TMMD Kodim Gresik benar-benar tidak ingin menjauh dari kehidupan masyarakat Desa Siwalan yang menjadi sasaran TMMD.

Salah seorang anggota Satgas TMMD, Sertu Heri Sutopo bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat, bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri tentang kebiasaan dan adat-istiadat masyarakat pedesaan.

“Dengan belajar dari kehidupan masyarakat pedesaan, senantiasa akan terjalin hubungan kekeluargaan yang solid. Hal ini merupakan roh dari kemanunggalan TNI dengan rakyat,” terang Sertu Heri Sutopo.