TMMD  

Satgas TMMD 0817/Gresik Bersama Warga, Bersihkan Masjid

Gresik,- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  Ke-111 Kodim 0817/Gresik, di Desa Siwalan, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik bersama dengan warga membersihkan masjid, baik di dalam masjid dan sekitar lingkungan masjid, Sabtu (3/7/2021).

Seperti yang dilakukan Serda Mahmud, anggota Satgas TMMD bersama warga membersihkan Masjid dengan cara dibersihkan menggunakan sapu yang dilanjutkan pengepelan.

“Kebersihan merupakan sebagian dari iman, rumah ibadah harus selalu bersih dan selalu terjaga kesuciannya,supaya nantinya dalam pelaksanaan ibadah khusuk dan nyaman,”ujar Serda Mahmud.

Ibu Rusmin, mengatakan kehadiran Satgas TMMD dalam gotong royong membersihkan masjid menjadikan kondisi masjid menjadi bersih, tidak ketinggalan kamar mandi dan tempat wudhu juga dibersihkan serta menempatkan alat cuci tangan sabun cair.

“Di dalam masjid juga diberi pengharum ruangan yang wangi semerbak, pintu masuk masjid juga disediakan Hand Sanitizer, memang pak Tentara luar biasa, semoga amal ibadah dan kerjanya dapat balasan dari Allah SWT”, tutur Rusmin.