News  

Wujud Kemanunggalan TNI-Rakyat, Dansatgas TMMD Tapsel Coba Jalan Baru dengan Jalan Kaki

TAPSEL,- Selain penduduknya yang kebanyakan besar hidupnya sebagai petani ini tentu dalam mencari ekonomi harus berjuang untuk mengahsilakan hasil panen yang melimpah.

Semangat mereka patut kita hargai di tengah himpitan ekonomi mereka harus berupaya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan budidaya pertanian dan perkebunan yang baik agar hasil panen melimpah, bisa di jual dipasar kemudian digunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehari-hari.

Keberadaan jalan baru akan memudahkan transportasi mengangkut hasil panen mereka untuk mengangkut hasil panennya dari kebun ke rumah. Dan juga mempermudah menjual hasil kebunnya dari rumah ke pasar.

TMMD ke-111 Kodim 0212/TS dengan Dansatgas TMMD Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P, mengambil tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” dua lokasi yakni Kec. Angkola Barat dan Kec. Angkola Sangkunur, Kab. Tapsel memasuki hari kedua puluh tiga.

Dansatgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS melaksanakan peninjauan lokasi TMMD dari Kec. Angkola Barat sampai Angkola Sangkulur, Kab Tapsel, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, S.I.P , Rabu (7/7/2021) mengatakan dengan mengenal lebih dekat dengan warga dengan melakukan kegiatan yang selalu mereka lakukan yakni dengan berjalan kaki.

Hal ini disebabkan transportasi lebih banyak dilakukan dengan berjalan kaki disebabkan jalannya masih setapak. Dengan dibukanya jalan dengan lebar 8 meter panjang 6,4 km akan merubah tranportasi mereka. Untuk itulah perlunya jalan kaki cek jalan baru sekaligus bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat. (*)