Satgas Yonif 131 Gelar Vaksin Covid-19 Untuk Masyarakat di Perbatasan

JAKARTA, NUSANTARAPOS – Guna membantu pemerintah melaksanakan program vaksinasi nasional, Tim Kesehatan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs menggelar vaksin Covid-19 di Pos Kotis untuk masyarakat Kampung Skouw Distrik Muara Tami, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani dalam rilis tertulisnya di Distrik Muara Tami Kota Jayapura, Papua, Jumat, (9/7/2021).

Dikatakan Dansatgas, selain untuk membantu percepatan vaksinasi nasional, gelar vaksinasi ini juga untuk memfasilitasi masyarakat perbatasan menerima vaksin Covid-19 sebagai wujud nyata kehadiran TNI dalam membantu kesulitan rakyat dan membantu pemerintah.

“Tim Kesehatan kita (Satgas) membantu Dinas Kesehatan Kota Jayapura dan Kesdam XVII Cenderawasih sebagai tenaga vaksinator bagi masyarakat Kampung Skouw,” kata Dansatgas.

Di tempat terpisah, Conelius (46) salah satu masyarakat penerima vaksin di Pos Kotis Satgas itu, menyatakan bahwa dirinya dan warga kampung lainnya merasa sangat terbantu dengan kegiatan yang digelar oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs.

“Sebelum divaksin kami terlebih dulu mendapatkan penjelasan dari Dokter Satgas mengenai tujuan dan manfaat vaksin ini, sehingga kami paham dan yakin untuk melaksanakannya di Pos TNI ini,” pungkasnya. (Dispenad)