TMMD  

Ringankan Pekerjaan Warga Satgas TMMD Bantu Jemur Gabah

Gresik – Sebelum menuju sasaran pekerjaan personel satgas TMMD Reg ke 111 Kodim 0817/Gresik melaksanakan apel pagi, setelah pelaksanaan apel pagi selesai masing-masing kelompok menuju sasaran pekerjaan yang menjadi tugasnya.

Disaat perjalanan Sertu Didik yang memilih berjalan kaki kelokasi sasaran pekerjaan, tanpa sengaja mendapati warga yang sedang menumpuk karung gabah yang akan dijemur, tanpa berpikir panjang Sertu Didik menghampiri warga tersebut, Sabtu (10/07/2021).

Suminah (51) warga Siwalan tidak menyangka akan dibantu oleh anggota satgas TMMD seketika merasa kaget dan juga sangat senang. Dia mengatakan awalnya sebelum akan menjemur gabah menunggu suaminya yang pulang kerumah mengambil terpal.

“Saya sedang menunggu suami untuk menjemur gabah, alhamdulillah dibantu bapak TNI soalnya kalo saya angkat karung sendiri pinggang tidak kuat,” tuturnya.

Dijelaskan juga oleh Sertu Didik didaerah memang saat ini banyak warga yang telah selesai masa panen padi, sehingga banyak yang menjemur gabah untuk dikeringkan yang selanjutnya ada yang digiling dijadikan beras dan ada pula gabah yg akan disemai menjadi bibit padi nantinya.