News  

Antusiasme Warga Bantu Pembelahan Kayu

TAPSEL,- Program pembukaan jalan dalam program TMMD di Dusun Tangga Batu, Desa Siuhom, Kec. Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan ini sangat diperlukan guna mempermudah bagi para petani dalam melakukan kegiatan bertani maupun bercocok tanam, sehingga jalan yang setiap harinya dilewati dapat ditempuh dalam waktu singkat.

“Jalan baru sepanjang 6,4 km yang mencapai 90 % masih terdapat jembatan kayu yang belum terbangun. Oleh sebab itu warga sangat antusias sekali saat Satgas dan operator mesi belah menuju lokasi kayu yang ingin dibelah menjadi kepingan dan balok-balok kayu sesuai ukuran yang telah mereka tentukan,” jelas Serda Tomi Jepisa, Kamis (08/7/2021).

Mereka antusias untuk membantu Satgas TMMD Tapsel seperti mengangkat kayu, membuat mal ukuran kayu yang akan dibelah, menyingkirkan ranting dan mengangkut ke lokasi pembuatan jembatan Huta Tonga-Siuhom yang akan diselesaikannya.

Semoga kelancaran pembelahan kayu bisa mempercepat proses ketersediaan kayu untuk membuat jembatan kayu penghubung jalan baru. (*)