News  

KB Gunakan Kondom Bisa Cegah Penularan Virus HIV

TAPSEL,- Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 111 Tahun Anggaran 2021 sudah dimulai sejak pra TMMD. Kini sudah memasuki hari kedua puluh empat telah banyak program fisik dan nonfisik yang telah selesai dikerjakan dan ada yang masih dalam penyelesaian akhir.

Tentu dengan waktu yang tersisa 6 hari lagi akan terus dikebut namun untuk memperlancar pengerjaan harus sudah dipersiapkan sebaik mungkin agar nanti dapat diselesaikan dengan baik.

Kegiatan KB gratis yang dilaksanakan pada hari kedua puluh empat yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD ke 111 Kodim 0212/TS, bertempat di ruang pertemuan di Kel. Batu Rosak, Kec.Angkola Sangkulur, Mawarni Harahap Kabid KB PPKB, Kamis (08/7/2021), mengatakan kepada peserta bahwa KB bisa mencegah virus HIV.

Menggunakan kondom sebagai salah satu yang digunakan oleh warga masyarakat dan masih merupakan satu-satunya metode KB yang bisa mencegah penyebaran virus HIV dan infeksi menular seksual lainnya. Demi perlindungan ganda bagi pasangan, tetap gunakan kondom walaupun sudah menggunakan alat kontrasepsi hormonal. (*)